Akademi Berbagi Pekalongan

Haloooo……. Selamat siang…..

Saya kembali bersua kembali di blog pribadi saya.

Tiga bulan sudah saya kembali ke kota kelahiran saya. Masih merasa berat? iya. Karena kembali ke kota kelahiran sebenarnya bukan pilihan saya. Jika boleh memilih, saya ingin sekali melancong ke luar kota untuk mengembangkan diri saya, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dan mencari tantangan yang dapat memperkuat diri saya. Tapi ketika kembali ke kota kelahiran adalah untuk mengabdi sepenuhnya kepada satu-satunya orang tua yang sampai sekarang dengan penuh kasih sayang, perjuangan, dan keikhlasan mendidik dan membesarkan saya, tentu saja hal tersebut tidak boleh dijadikan beban dan suatu hal yang berat.

Pengalaman tidak harus didapatkan di luar kota/ kota besar, mengembangkan diri dan tantangan hidup tidak harus berada di perusahaan besar. Kota kecil dan kantor kecil seperti di tempat saya berada pun banyak terdapat hal-hal kecil yang menjadikan pengalaman baru bagi saya, menjadi tantangan yang luar biasa hebat bagi saya.

Oke, di kota kecil ini saya tetap harus berkembang, saya harus tetap menyalurkan apa yang menjadi minat, bakat, atau hobi saya. Dan menjadi relawan Akademi Berbagi Pekalongan adalah salah satu cara saya untuk dapat berkembang, untuk dapat belajar dengan orang-orang hebat di Pekalongan, untuk membantu tenaga, pikiran, dan berbagi dengan banyak orang. Ya, Akademi Berbagi (akber) Pekalongan merupakan komunitas sosial nirlaba yang berbentuk kelas-kelas sosial nirlaba yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan,ย  ketrampilan dan inspirasi dari pengajar yang bisa diaplikasikan langsung oleh peserta sehingga mereka bisa meningkatkan soft skills sesuai ilmu yang dipelajari. Setiap bulan, akber mengadakan kelas-kelas dengan materi/ tema yang berbeda-beda, tempatnya pun berpindah-pindah.

Saya belajar banyak di komunitas ini, belajar dari relawan-relawan hebat, belajar dari pengajar, dan yang terpenting saya menemukan sebuah KELUARGA di sini. Saya menemukan sosok pemimpin yang mengayomi dan memberikan banyak pelajaran seperti Mas Yayan, sosok yang care, full ekstrovert, dan seorang kakak yang baik seperti Mbak Farah, saya juga mengenal Mbak April sebagai sosok yang selalu rendah hati, humble, dan sederhana. Ada lagi keluarga yang selalu semangat dan antusias seperti Mbak Milla, juga sosok yang kritis dan bijak seperti Mas Triaz. Iya, saya belajar banyak dari mereka. Akademi Berbagi adalah sebuah oase di Padang Gurun bagi saya. hehe….. #iniseriusgaklebay

Kalau ditanya bagaimana awalnya saya memutuskan untuk gabung di komunitas ini? Saya tidak tahu persis apa alasan yang sangat mendasari saya. Saya suka kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, dan saya ingin memiliki kegiatan positif di Pekalongan. Simple. Dan bersyukur sekali saya dipertemukan dengan Akademi Pekalongan. Saya menemukan atmosfir yang penuh dengan energi positif, saling mendukung, dan saling mengingatkan satu sama lain.

Well, terima kasih untuk pembelajaran dan keluarga yang luar biasa. Be Humble, Be Strong, and Be the Best for Us. #BerbagiBikinHappy

7 responses

  1. farah rachman | Reply

    eh nama onty disebut…
    Alhamdulillah…berbagi bikin happy

    1. eehhh….. ada ontyyy… jadi malu *tutupmuka*

  2. mantap deh neng shinta.

    1. waahhhhh……. makasiihhh…..๐Ÿ™‚ salam kenal….๐Ÿ™‚

  3. siiiip … berbagi bikin happy

  4. Haloooo.. Baru baca komennya di blog Akber Pekanbaru nih! ;D Ceritanya sama dengan saya yang harus pulang ke kampung halaman padahal keinginan untuk belajar dan berkembang sangat besar. Bersyukurlah kita dipertemukan dengan Akademi Berbagi ya, jadi bisa tetap belajar walau di kota sendiri๐Ÿ˜‰ Daaan ternyata kita sama2 dari Psikologi? Salam kenal ya Shinta! Salam Akademi Berbagi! ^^

    @liamarta – Volunteer Akber Pekanbaru๐Ÿ˜‰

    1. Woooowwwwww!!!! Subhanallaahhh……..
      Iyaaaa alhamdulillah dipertemukan dg akber, jd bisa banyak blajar juga disini…

      Waahhh…..dr psikologi jugaa…. woowww…. psikologi mana mbak dulu?

Leave a Reply

Akademi Berbagi Pekalongan

BERBAGI BIKIN HAPPY

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Agustino Pratama

"Berbagi Ceritai"

Srijoko's Blog

belajar, berjuang, dan berkarya

stepenautis

All about the Life of Stepen

Sunrice Psikologi Unika

Be The Best in Everything!

katharinaedwina

"Liking everything of Challenging"

Recycle Bin

Ada cerita di setiap tarikan napas

Retta berkata...

bercerita dan mengomentari dunia

Caraka

Menyampaikan apa yang ingin disampaikan

