S.Psi (eS Psi) bukan SPSI (eS Pe eS I)

Halloooo……. ini adalah post pertama saya setelah post geje perkenalan saya pada bulan Juni lalu. Saya masih belajar menulis, jadi mohon maaf bila terdapat kata-kata ataupun kalimat yang kurang pas, atau kurang ada intinya di crita saya. Hehehe……

Yak… langsung saja, akhirnya saya telah menyelesaikan study saya di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang. Tepatnya pada tanggal 16 Juli 2012 lalu saya telah melewati sidang skripsi saya dengan penguji Ibu Christine Wibowo, S.Psi., M.Si., bapak Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si. yang sekaligus sebagai dosen pembingming saya, dan ibu Dra. Yang Roswita, M.Si. Alhamdulillah saya dapat melewati sidang skripsi saya dengan lancar. Semua pertanyaan dan masukan dapat diterima dan dijawab dengan baik.

Empat tahun saya menyelesaikan study saya di fakultas Psikologi. Tentunya banyak suka dan duka selama saya kuliah di sini. Mulai dari merasa menjadi kaum yang minoritas saat awal kuliah, mencoba berorganisasi yang menjadi candu, sampai akhirnya saya merasa telah menemukan dunia saya di sini. Saya menemukan passion dan tujuan hidup saya. Namun, detail dari semuanya belum akan saya ceritakan sekarang.

Gelar S.Psi telah saya dapatkan, walaupun belum disahkan secara resmi melalui Yudisium dan Wisuda Universitas. Ada yang unik di sini, ternyata tidak semua orang dapat membaca dengan benar ejaan S.Psi. Sekalipun yang membaca tersebut adalah mahasiswa psikologi. Banyak yang membaca tulisan tersebut dengan ejaan eS Pe eS I. Memangnya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)? Hehehe….. Ya, harusnya gelar tersebut dibaca S. Psi (eS Psi), Sarjana Psikologi bukan SPSI (eS Pe eS I).Β  Jadi, sekarang sudah tau kan teman-teman? Jangan sampai salah lagi yaa… Apalagi salah membaca ejaan tersebut pada saat acara Yudisium ataupun Wisuda.

Akhirnya, saya telah sedikit lega karena berhasil menyelesaikan study saya dengan hasil yang memuaskan. Kelegaan lain akan dapat saya rasakan bila setelah ini saya mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya dan bila saya mendapat kabar adik saya diterima di Universitas yang didaftarnya. Sekalipun tahun ini menjadi ujian buat saya, namun saya berharap tahun ini menjadi tahun berkah buat saya. Amin…

Loving and Sharing Each Others

Shinta

Leave a Reply

Akademi Berbagi Pekalongan

BERBAGI BIKIN HAPPY

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Agustino Pratama

"Berbagi Ceritai"

Srijoko's Blog

belajar, berjuang, dan berkarya

stepenautis

All about the Life of Stepen

Sunrice Psikologi Unika

Be The Best in Everything!

katharinaedwina

"Liking everything of Challenging"

Recycle Bin

Ada cerita di setiap tarikan napas

Retta berkata...

bercerita dan mengomentari dunia

Caraka

Menyampaikan apa yang ingin disampaikan

